Luis Enrique Sedih Suarez Gagal Masuk Nominasi Ballon d’Or

2 Dec 2015

Bos Barcelona Luis Enrique mengaku ia merasa sedih karena Luis Suarez tidak bisa bergabung dengan rekan setimnya, Lionel Messi dan Neymar sebagai salah satu dari tiga finalis untuk Ballon d’Or 2015.

Pemain real madrid, Cristiano Ronaldo akan bergabung dengan Messi dan Neymar di podium di Zurich pada 11 Januari untuk mendapatkan mahkota pemain terbaik dunia, dengan Messi sebagai penerima lima Ballon d’Or.

Namun, banyak di Barcelona percaya kontribusi Suarez untuk kampanye menang treble Barca musim lalu seharusnya telah diakui di depan Ronaldo meskipun prestasi nya mencetak gol untuk Madrid.

“Sebagai pelatih saya selalu ingin semua pemain saya untuk berada di semua daftar penghargaan, tetapi Anda harus memahami bahwa ada pemain lain dari tim lain dari tingkat yang sangat baik,” kata Enrique, Selasa menjelang Barca Copa del Rey dasi melawan ketiga-tier Villanovense.

Enrique juga bersikeras bahwa Messi harus berjalan kaki dengan hadiah lain di Zurich setelah dinominasikan untuk gol terbaik tahun ini untuk usaha solo sensasional di final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao.

Pemogokan Messi adalah melawan upaya jangka panjang yang luar biasa Alessandro Florenzi melawan Barcelona untuk Roma kembali pada bulan September dan Brasil Wendell Lira, tapi Enrique percaya pengaturan gawang Messi di final Piala memberikan nilai tambah.

“Hal ini lebih sulit untuk mengalahkan empat atau lima pemain di final Piala. Yang lainnya adalah dalam pertandingan grup Liga Champions dan jelas memiliki manfaatnya. Florenzi adalah pemain dengan tembakan spektakuler, tapi bagi saya Messi memiliki lebih manfaat.”

Messi dan Neymar juga pemenang penghargaan di La Liga untuk musim 2014/15 pada Senin malam dan juga membuat kasus untuk Suarez telah dimasukkan di final tiga untuk Ballon d’Or.

“Saya senang berada di antara tiga, untuk pergi ke gala lain dan berada di sana dengan Ney,” kata Messi, yang merupakan finalis untuk tiga tahun berturut kesembilan.

“Saya akan menyukai untuk Luis berada di sana juga karena ia layak mendapatkannya untuk tahun ia punya, tapi kita tidak bisa juga mengambil kredit dari Cristiano dan dia layak untuk itu juga.”

Berbeda dengan Messi dan Ronaldo, Neymar dinominasikan antara tiga untuk pertama kalinya.

“Ini adalah salah satu hari terindah dalam hidup saya,” kata bintang Brasil.

“Suarez hilang. Saya berharap bahwa ia akan berada di sana juga.”


TAGS Luis Suarez


-

Author

Follow Me