14 Tips Agar Tidur Anda Lebih Berkualitas

15 Dec 2015

Tidur yang berkualitas dapat meningkatkan produktivitas kerja Anda. Bahkan, rasa mengantuk di kantor yang dialami para karyawan ternyata menyebabkan kehilangan produktivitas hingga jutaan rupiah perhari.

Inilah saat yang tepat untuk mengembalikan produktivitas Anda. Gunakan 14 tips ini agar Anda dapat tidur dengan lebih berkualitas dan bagikan tips ini kepada teman kerja Anda untuk mengurangi kelelahan di kantor.


1. Gunakan istirahat siang untuk tidur siang selama 20 hingga 30 menit akan lebih produktif dibanding Anda memaksakan diri untuk terus bekerja hingga sore hari.
2. Anda boleh menyempatkan diri untuk terapi akupuntur jika tersedia di kantor
3. Lakukan yoga dan aktivitas relaksasi yang lain saat ada waktu luang
4. Jangan sekali-sekali menunda alarm Anda saat bangun pagi karena hal itu akan merusak pola tidur Anda
5. Kurangi kafein.
6. Olahragalah secara teratur. Olahraga bermanfaat untuk kesehatan Anda melalui banyak mekanisme. Apapun olahraga yang Anda suka, baik jalan kaki, angkat beban, bersepeda, atau pun berlari, lakukan secara rutin.
7. Anda bisa mengkonsumsi suplemen melatonin. Hormon ini membantu Anda mengatur siklus tidur. Hormon ini juga dapat Anda temukan pada beberapa makanan seperti ikan, buah, dan sayur.
8. Makanlah makanan yang sehat. Beberapa makanan junk food dapat menyebabkan gangguan tidur, terutama jika dikonsumsi menjelang waktu tidur.
9. Tetapkan waktu yang rutin untuk tidur.
10. Jauhkan diri dari gadget saat Anda akan tidur
11. Jauhkan hal-hal yang mengganggu seperti televisi atau berdebat dengan pasangan sebelum tidur.
12. Minum susu hangat beberapa jam sebelum tidur
13. Mandi air hangat pada sore hari agar Anda lebih rileks saat akan tidur
14. Hindari alkohol

Tidur yang berkualitas sangatlah penting untuk hidup yang lebih sehat. Bagikan tips ini kepada rekan-rekan kerja Anda sehingga mereka dapat tidur dengan lebih berkualitas dan akan membantu Anda menciptakan lingkungan kerja yang produktif.

Apa saja usaha yang akan Anda lakukan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas malam ini?

Sumber: http://anekaresepi.mywapblog.com/resepi-kari-soya-ketulan.xhtml


TAGS tidur berkualitas


-

Author

Follow Me